Baju Kebaya Pengantin Muslimah Modern

Tips Dalam Mendesain Gaun Pengantin Muslimah

Pernikahan merupakan momen sakral yang terjadi satu kali seumur hidup merupakan hal yang paling didambakan setiap wanita. Berbagai macam persiapan di lakukan, baik dari hal kecil sampai hal detail seperti undangan, catering, jumlah tamu, sampai dengan gaun pengantin. Bagi calon mempelai wanita yang berhijab, gaun pengantin tentu akan memerlukan perhatian tersendiri.
Bagi calon pengantin wanita berhijab yang sedang menunggu masa bahagia namun belum menemukan desain gaun pengantin muslimah yang sesuai, berikut tips yang bisa dipakai dalam mendesain gaun pengantin muslimah sesuai dengan keinginan:

Tips Dalam Mendesain Gaun Pengantin Muslimah

Tentukan Konsep

Sesuaikan desain gaun pengantin dengan konsep pernikahan. Hal ini akan membuat pengantin wanita dan mempelai pria akan terlihat serasi dan apik dalam acara yang membahagiakan tersebut.

Menutup Aurat

Tetap mengikuti ajaran dan sesuai dengan syariat Islam. Seorang muslimah tentu harus menjaga auratnya dari seseorang yang bukan muhrim. Menjadi ratu sehari bukan alasan untuk membuka aurat, desain gaun pengantin dengan potongan yang cantik dan elegan namun tetap sesuai dengan syariat yaitu menutupi seluruh tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki. Bahkan untuk bahan gaun usahakan jangan menggunakan bahan yang transparan.

Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Sesuaikan potongan baju dengan bentuk tubuh. Desain yang cantik tapi tidak sesuai dengan bentuk tubuh akan terlihat tidak proporsional dan menarik. Triknya adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk tubuh agar terlihat apik. Bagi calon pengantin yang bertubuh pendek dan gemuk cara menyiasatinya adalah dengan mendesain baju pengantin agar tubuh terlihat tinggi dengan menggunakan bahan yang ringan dan melayang.

Hindari Warna Gelap

Hindari desain baju yang memakai rimpel atau desain menumpuk serta warna gelap agar tidak memberi kesan gemuk. Bagi yang bertubuh kurus dan pendek hindari gaun dengan potongan di pinggang, hal ini akan membuat pengantin terlihat lebih pendek, gunakan warna yang cerah untuk memberi kesan tinggi. Bagi yang memiliki tubuh proporsional tentu bukan masalah, namun tetap sesuaikan gaun dengan karakter dan kepribadian masing-masing.

Demikianlah beberapa tips mempersiapkan gaun pengantin muslimah bagi Anda yang sedang bingung dalam menentukan desain gaun pengantin yang sesuai dengan karakter dan kepribadian calon pengantin.