Baju Kebaya Pengantin Muslimah Modern

7 Gaun Pengantin Jawa Muslimah Simple Terbaru 2017

Hari pernikahan merupakan momen sakral yang segala sesuatunya harus dipersiapkan sedini mungkin, maka dari itu diperlukan planning yang matang agar di momen bahagia tersebut dapat menjadi kenangan yang indah seumur hidup. Bagi kaum muslimah tentu saja akan direportkan dengan pemilihan gaun pengantin yang sesuai dengan adat masing-masing. Di hari pernikahan sang mempelai wanita harus tampil maksimal karena akan menjadi ratu sehari dan merupakan salah satu momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Bagi Anda yang menggunakan adat jawa di acara pernikahan nanti, berikut ini adalah contoh gaun pengantin jawa muslimah.

Kebaya merupakan ikon warisan fashion Indonesia yang berasal dari jawa dan menjadi trendsetter hingga penjuru dunia. Banyak calan pengantin yang tidak berasal dari jawa tapi lebih memilih mengenakan pakaian adat Jawa karena merupakan warisan budaya nusantara. Maka dari itu sah-sah saja jika Anda memilih mengenakan kebaya muslimah untuk hari pernikahan. Berikut ini adalah inpirasi desain terbaru baju pengantin jawa untuk pasangan muslim yang hendak menikah.

Desain Gaun Pengantin Jawa Muslimah

Gaun Pengantin Jawa Muslimah Terbaru


gaun pengantin jawa muslim

baju pengantin jawa muslim

gaun pengantin muslimah jawa

baju pengantin muslimah jawa

busana pengantin muslimah adat jawa

kebaya pengantin muslimah jawa

Saat memilih gaun pengantin muslimah jawa, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan matang-matang. Yang terutama adalah dari segi desain, ukuran, serta model baju pengantin (baca tips memilih gaun pengantin). Dengan persiapan yang matang tentu saja akan membuat semua planning yang sudah dirancang akan berjalan sesuai rencana. Pernikahan adat jawa identik dengan beberapa hal, misalnya sang mempelai pria haru membawa keris yang diletakkan di belakang. Hal ini merupakan sesuatu yang cukup sakral mengingat adat jawa yang begitu kuat.

Kemudian jika dilihat dari segi desain biasanya baju pengantin muslimah muslimah identik dengan jarik bermotif batik. Sedangkan untuk atasan menggunakan kebaya putih dan ditambah dengan tudung untuk penutup kepala. Tentu saja semuanya harus menutup aurat dan tidak menampakkan lekuk tubuh, karena percuma jika tertutup rapat namun lekuk tubuh justra terlihat jelas. Bahan utama yang digunakan biasanya adalah kain satin, dengan menggunakan kain jenis ini akan membuat Anda nampak elegan dan cantik.