Baju Kebaya Pengantin Muslimah Modern

5 Tips Sewa Gaun Pengantin Muslimah Untuk Pernikahan

Dalam sebuah acara pernikahan, salah satu sorotan atau pusat perhatian yang paling diperhatikan oleh semua tamu adalah gaun pengantin yang dikenakan orang mempelai wanita. Sebagian besar orang yang memiliki dana lebih akan mendesain sendiri gaun pengantin mereka, tentu saja harganya sangatlah mahal jika dibandingkan dengan sewa gaun pengantin muslimah. Namun Anda tidak perlu lagi khawatir karena sekarang ini sudah banyak sekali jasa penyewaan gaun pengantin dengan harga murah.

Biasanya salon ternama di kota Anda memiliki banyak koleksi gaun pengantin yang bisa Anda pilih sesuai selera. Namun perlu dicatat sebelum menyewa jasa gaun pengantin sebaiknya membaca beberapa tips berikut ini. Akan dijelaskan apa-apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum menyewa gaun pengantin.

Sewa Gaun Pengantin

Tips Menyewa Gaun Pengantin Muslimah

Persiapkan Jauh Hari

Ketika hendak mencari gaun pengantin, sebaiknya dilakukan setidaknya 1 bulan sebelum hari pernikahan akan berlangsung. Karena di Indonesia biasanya ada musih nikah jadi pada bulan tertentu, apabila Anda tidak membooking duluan bisa dipastikan Anda kan susah menemukan gaun pengantin yang bisa disewa karena sudah keduluan orang lain.

Tempat Penyewaan Gaun Pengantin

Carilah salon atau wedding store yang memiliki kualitas yang bagus, cara mengetahuinya adalah dengan bertanya kepada saudara, tetangga, teman, maupun siapapun itu yang sudah pernah memiliki pengalaman menyewa gaun pengantin. Tanyakan kepada bereka bagaimana cara memsannya, harga yang ditawarkan mahal atau standar sehingga Anda akan lebih mudah menemukan jasa penyewaan gaun pengantin. Carilah jasa penyewaan yang lokasinya tidak jauh dari rumah Anda, tujuannya adalah untuk memudahkan proses fitting.

Nyaman adalah No 1

Bagaimana tidak? Ketika pernikahan berlangsung Anda akan berada di pelaminan untuk menyalami ratusan bahkan ribuan tamu undangan sepanjang hari. Jika gaun yang Anda kenakan tidak nyaman tentu saja akan menyusahkan diri Anda sendiri. Tipsnya adalah memilih gaun yang pas dengan bentuk tubuh dan juga tema pernikahan yang akan dilakukan. Pastikan juga kondisi gaun pengantin masih bagus, dan kalu bisa pilihlah gaun yang terbaru.

Perjanjian

Ini merupakan tahapan akhir tips sewa gaun pengantin, ketika semuanya dirasa sudah cocok baik dari segi model dan juga harga maka segeralah buat perjanjian dengan salon ataupun toko yang menyewakan. Anda bisa membuat perjanjian dalam penggunaan gaun pengantin tersebut selam 24 jam atau tergantung berapa lama acara pernikahan akan dilangsungkan.